Kajian Rutin Tahunan : “Hijrah, Hadiah Terindah di Bulan yang Berkah”

Sebagai umat yang beriman, memperdalam ilmu agama menjadi sebuah kewajiban bagi setiap insan. Agama menjadi salah satu dari dasar hidup kita untuk menjalankan kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan. Bagi-Nya manusia hendaklah mencari kebaikan serta bekal untuk tinggal bersama-Nya kelak di surga nanti. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari bekal tersebut salah satunya adalah mengikuti kegiatan keagamaan.

Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi telah melaksanakan kegiatan Kajian Rutin Tahunan yang mengusung tema “Hijrah, Hadiah Terindah di Bulan Yang Berkah”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu Kliwon, 9 April 2022 pada pukul 08.15 WIB dengan metode daring melalui Zoom Meeting Jurusan Gizi.

Kegiatan Kajian Rutin Tahunan ini merupakan salah satu cara untuk merenungkan kembali perjalanan hidup rohani serta memperoleh bekal hidup untuk kehidupan abadi kelak di surga nanti.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an, kemudian laporan dari ketua panitia, dan sambutan dari perwakilan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yaitu Bapak Nur Hidayat, SKM., M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan materi pertama oleh Ustadz Jefri Refaldo Putra dengan pokok materi “Hijrah Bukan Hanya Lintasan Sejarah” dan tanya jawab. Selanjutnya, pemaparan materi kedua oleh Ustadzah Shabrina Fillahi Najah, S.E. dengan pokok materi “Hijrah Bukan Hanya Butuh Proses, Tetapi Juga Butuh Progres’ dan tanya jawab. Kegiatan ditutup dengan permainan Quizizz dan doa penutup.

Kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.