Gizi Mengabdi “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial”.

Penyuluhan gizi di masyarakat merupakan suatu pendekatan edukatif untuk menghasilkan pengetahuan dan perilaku individu atau masyarakat yang diperlukan dalam peningkatan atau mempertahankan gizi yang baik. Oleh karena itu, kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, telah melaksanakan kegiatan Gizi Mengabdi dengan tema “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu Pon, 26 Februari 2022 pada pukul 08.45 bertempat di Dusun Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan Gizi Mengabdi ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran gizi untuk mencapai kehidupan yang sejahtera. Serta sebagai bentuk wujud rasa kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dalam pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan registrasi dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Dukuh dan Perwakilan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yaitu berupa penyuluhan mengenai Investasi Gizi Untuk Pencegahan Stunting Sejak Dini dan dilanjutkan dengan pengukuran antropometri kepada remaja di Dusun Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial dan terjalinnya tali persaudaraan antar sesama manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.