Pelatihan  Perceptor Mentorship di Jurusan Gizi

Jumat Kliwon. 9 April 2021, diselenggarakan kegiatan pelatihan  perceptor mentorship di Jurusan Gizi. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pada  hari sebelumnya yangmana dilaksanakan oleh direktorat. Kegiatan ini diadakan secara daring dan luring. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu  ibu Dr. Susetyowati, DCN, M.Kes   dan ibu Retno Pangastuti, DCN, M.Kes  .

Tujuan dari pelatihan ini diantaranya untuk menjelaskan bagaimana konsep, strategi serta persiapan pembelajaran klinik, bagaimana model pembelajaran preceptor-mentorship dalam bimbingan klinik serta bagaimana penilaian-penugasan-evaluasi dalam pembelajaran klinik.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, semua peserta pelatihan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan proses bimbingan klinik bagi mahasiswa dengan menggunakan pendekatan preseptor mentor dalam bimbingan klinik serta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan ini dalam membimbing mahasiswa gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di lahan praktik sehingga nantinya akan dihasilkan lulusan ahli gizi yang professional dan kompeten dalam bidang gizi yang mampu bersaing dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *