Pemilu Raya Ketua dan Wakil Ketua HMJ Gizi Polkesyo Periode 2020/2021

Salah satu bentuk organisasi mahasiswa di tingkat jurusan yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi yang berguna sebagai wadah kerjasama dan berjejaring untuk mengembangkan potensi, minat, serta partisipasi aktif terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kemajuan Indonesia sesuai disiplin ilmu gizi. Himpunan mahasiswa menampung dan menyalurkan bakat maupun minat mahasiswa di tingkat jurusan sehingga sangat diperlukan keberlanjutan kepungurusan himpunan mahasiswa. Syarat menjadi pengurus himpunan mahasiswa Jurusan Gizi yaitu berasal dari tingkat 1 atau 2 dengan masa pengabdian maksimal dua tahun dan memenuhi kriteria seleksi yang telah ditentukan. Calon pengurus himpunan mahasiswa dipilih berdasarkan kriteria yang menunjukkan bahwa kandidat tersebut mampu membawa himpunan mahasiswa Jurusan Gizi menjadi lebih baik.

Serangkaian acara pemilu raya ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi diantaralain yaitu Sosialisasi pengenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi kepada mahasiswa baru Diploma III Gizi dan Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika yang terlaksana pada tanggal 17 Agustus 2020 secara online. Kemudian diadakan pendaftaran untuk mahasiswa baru yang berminat bergabung berorganisasi dengan  Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi pada tanggal 17 – 20 Agustus 2020.

Setelah diadakan pendaftaran calon anggota baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi, tahap berikutnya yaitu Uji Tulis yang terlaksana pada tanggal 21 Agustus 2020 melalui google form. Tahap selanjutnya yaitu Uji Wawancara yang terlaksana pada tanggal 22 Agustus 2020 untuk peserta Diploma III Gizi dan pada tanggal 23 Agustus 2020 untuk peserta Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika secara online. Pengumuman peserta calon anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi yang baru dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2020.

Kemudian dilakukan seleksi untuk pemilihan calon ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi sehingga mendapatkan tiga kandidat calon ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi. Pada tanggal 21 Oktober dilaksanakan calon ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi secara online. Acara di mulai dengan orasi memaparkan visi dan misi setiap calon pasangan kandidat ketua dan wakil ketua. Kemudian dilanjutkan dengan debat calon pasangan kandidat ketua dan wakil ketua dengan menjawab pertanyaan dari dosen dan mahasiswa jurusan gizi. Setelah itu dilakukan Voting untuk memilih ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi secara online melalui google form. Kemudian terpilihlah pasangan Galuh Dintyasari dari Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika sebagai ketua dan Nana Winardiningsih dari Diploma III Gizi sebagai wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *