PKKMB Jurusan Gizi Tahun 2020

Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Jurusan Gizi dilaksankan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiwa yang dewasa dan mandiri. Serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan pendidikan yang baru. Kegiatan PKKMB Jurusan Gizi dijadikan sebagai awal pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan. PKKMB Jurusan Gizi  dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020. Kegiatan PKKMB Jurusan Gizi dilaksanakan secara online demi mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 yang diikuti seluruh mahasiswa baru melalui aplikasi Gmeet dan Zoom.

Acara PKKMB Jurusan Gizi terdapat 2 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sesi pertama diikuti oleh seluruh mahasiswa baru jurusan Gizi dan sesi kedua peserta PKKMB dibedakan menurut Program Studi masing – masing. Sebelum acara dimulai, mahasiswa baru disuguhi tayangan video kegiatan jurusan dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi. Kemudian, acara diawali dengan melakukan foto bersama mahasiswa baru dan dosen serta dilanjut dengan sambutan ketua jurusan oleh Dr. Ir. I Made Alit Gunawan, M.Si.

 Kemudian dilakukan presentasi pemateri oleh Dr. Ir. I Made Alit Gunawan, M.Si, perwakilan PERSAGI, perwakilan alumni IAPKY, dan penjelasan kegiatan mahasiswa jurusan oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi.

 Setelah materi sesi pertama disampaikan, mahasiwa baru dan segenap panitia serta tamu undangan diperkenankan untuk istirahat makan siang pada pukul 12.00 – 13.00 WIB.   Sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Setelah semua sesi sudah terlaksanakan, mahasiswa baru dipersilahkan untuk menyelesaikan tugas individu yang sudah disampaikan pada saat Pra – PKKMB. Penyelesaian tugas dimonitoring oleh setiap mentor dan penanggungjawab dari setiap jurusan serta dipantau oleh Badan Legislatif Mahasiswa. Setelah penugasan tersebut, maka selesailah kegiatan PKKMB jurusan Gizi 2020 secara online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *