GIZI Optimal untuk Generasi Milenial

Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia sangat didukung oleh pembangunan kesehatan masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam jangka yang panjang dan berkelanjutan. Hal penting yang mempengaruhi terpenuhinya gizi tersebut adalah pada periode 1000 HPK dan saat remaja berperan penting dalam pembangunan kesehatan.

Indonesia memerlukan remaja yang produktif, kreatif, dan kritis demi kemajuan bangsa sehingga remaja yang sehat, kreatif dan memiliki pemikiran yang kritis dapat memaksimalkan produktivitas. Remaja yang sehat itu juga tidak hanya dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari aspek kognitif, psikologis, dan sosial. Perkembangan saat remaja dapat menentukan kualitas seseorang dalam menjadi individu dewasa.
Untuk itu dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 kali ini dapat menjadi salah satu momentum guna mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitoring program sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh.
Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 mengusung tema “GIZI Optimal untuk Generasi Milenial” dengan slogan “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi“. Jurusan Gizi turut serta menyemarakkan giat HGN tahun ini bersama DPD PERSAGI DIY dan Perguruan Tinggi Gizi (PTG) di Yogyakarta. Acara puncak HGN ke-60 dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 di halaman Monumen Umum 1 Maret.

Selamat Hari Gizi…Profesi Gizi itu kereeeen

#milenialsadargizi

#hgn60

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *