Workshop “Public Speaking Training”



24 Sep 2022




Sabtu, 24 September 2022, Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah menyelenggarakan kegiatan Workshop dengan tema “Publik Speaking Training” dengan Topik “Build Up Your Confidence in Publik Speaking and Be a Professional Nutritionist”. Pada Workshop ini diselenggarakan melalui Luring di Ruang Purwo Soedarmo Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan dihadiri oleh Anggota Himpunan Mahasiswa Gizi Tingkat 3 sebanyak 13 orang dan 2 delegasi dari BEM dan BLM.
Workshop yang diselenggarakan saat ini membahas mengenai Publik Speaking, Public Speaking merupakan sebuah kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk menyampaikan atau mempresentasikan secara lisan suatu masalah atau topik di depan publik. Public Speaking ini juga merupakan salah satu contoh dari softskill atau kemampuan di luar akademik. Kemampuan berbicara di depan umum ini sangatlah penting untuk diasah sejak usia dini.
Pasalnya berbicara di depan umum akan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Dengan Sangat diperlukannya Publik Speaking sebagai seorang calon Ahli Gizi diharapkan menguasi cara Publik Speaking yang baik dan benar untuk dapat diimpresentasikan pada masyarakat kelak. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Susilo Wirawan, SKM, MPH (Dosen Poltekkes Kemenkes Yogyakarta) dan Kak Fedora Fidela, S.Pd (Mahasiswa Berprestasi Publik Speaking UNY). Narasumber yang dihadirkan diharapkan dapat memberikan ilmu guna dan untuk dapat bertukar ilmu kepada peserta untuk diterapkan sebagai calon Ahli Gizi.